PENYERAHAN MEDALI DAN PIALA BERGILIR GUBERNUR OLIMPIADE SAINS 2019 FMIPA UNPATTI
Posted on: May 1, 2019, by : admin

IMG_9447

Selasa 30 April 2019 bertempat di Aula Rektorat lantai 2 Universitas Pattimura Ambon, Fakultas MIPA mengadakan penyerahan Medali dan Piala Bergilir Gubernur kepada para pemenang Olimpiade Sains 2019 FMIPA Unpatti. Acara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Olimpiade Sains yang telah dilaksanakan pada tanggal 20 dan 22 Maret 2019 yang lalu. Olimpiade Sains yang dilaksanakan tahun 2019 sangat diminati oleh para peserta dari tingkat SD, SMP dan SMA se Maluku. Hal ini ditandai dengan meningkatnya jumlah peserta sebanyak 1633 peserta.

Di kesempatan yang sama Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr.Jantje Tjiptabudi,SH., M.Hum dalam sambutannya mengajak agar semua siswa pemenang untuk tidak berpuas diri dengan hasil yang telah diraih saat ini. Jangan lupa untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan di bidang sains agar mampu bersaing di tingkat regional, nasional maupun internasional.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan Piala Bergilir Gubernur Maluku yang diserahkan kepada Juara Umum. yaitu SD Xaverius C Ambon, SMP Kalam Kudus dan SMA Negeri 1 Ambon.
IMG_9656

Bank BNI selaku pihak sponsor juga menyerahkan bonus berupa tabungan kepada para pemenang. Diharapkan dengan adanya bonus kepada para pemenang dapat menambah semangat para siswa untuk meraih prestasi dalam Olimpiade Sains di masa yang akan datang.
IMG_9621

Zeth Arthur Leleury S.Si, M.Si selaku ketua panitia Tim Olimpiade Sains 2019 menyampaikan rasa apresiasi kepada para peserta yang telah lolos pada tahap penyisihan dan final sehingga hari ini dapat dilaksanakan acara penyerahan Medali dan Piala Bergilir Gubernur kepada para pemenang. Diharapkan dengan adanya kegiatan Olimpiade Sains yang tiap tahun dilaksanakan oleh FMIPA dapat menumbuhkan kecintaan siswa terhadap Ilmu Matematika dan IPA. Ucapan terima kasih juga di sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan Olimpiade Sains 2019 FMIPA UNPATTI. Di antaranya Rektor dan Wakil Rektor Unpatti, Dekan FMIPA, Dekan Fakultas Pertanian, Dekan Fakultas Teknik, BANK BNI, dan tim panitia Olimpiade Sains 2019. Semoga kegiatan ini akan terus terlaksana di tahun-tahun yang akan datang.