Sebanyak 28 mahasiswa Lolos Seleksi ON MIPA Tingkat Universitas Pattimura Tahun 2019

Sebanyak 28 mahasiswa Lolos Seleksi ON MIPA Tingkat Universitas Pattimura Tahun 2019

Unpatti-, Universitas Pattimura kembali melaksanakan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi  ( ON MIPA PT ), Kamis ( 21/2-19). Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi atau ( ON MIPA PT ) merupakan ajang kompetisi mahasiswa di bidang Sains yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset Deneme Bonusu’nun Avantajları dirthammers , Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendorong peningkatan prestasi mahasiswa, kemampuan akademik, wawasan dan kecintaan mahasiswa terhadap bidang studi Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) serta peningkatan kualitas perguruan tinggi.

Remodeling can add value to your new home, making it a smart investment. From kitchen upgrades to bathroom renovations, httpss://www.buymyhouse7.com/wisconsin/buy-my-house-fast-west-bend-wi/ can help you with all your remodeling needs.

ON MIPA PT  ini  telah dilaksanakan sejak
tahun 2009 dan bidang yang dilombakan adalah Matematika, Fisika, Kimia dan
Biologi.

Kegiatan yang  dilaksanakan di ruang M ultimediaGedung Biotek MIPA Lt.3 Universitas Pattimura ini di ikuti oleh 115 Mahasiswa yang mengikuti  seleksi pada tahap pertama  ini terdiri dari Bidang Matematika diikuti oleh 29 mahasiswa (Prodi Matematika-FMIPA, Prodi Pendidikan Matematika-FKIP, Prodi Ilmu Kelautan- FPIK, Prodi Agribisnis-Fak.Pertanian, Prodi Teknik Mesin dan Prodi Teknik Sistem Perkapalan- Fak Teknik), Bidang Fisika diikuti 23 mahasiswa (Prodi Fisika-FMIPA, Prodi Pendidikan Fisika- FKIP, Prodi Teknik Perkapalan dan  Prodi Teknik Perencanaan Wilayah Kota- Fak Teknik), Bidang Kimia diikuti 30 mahasiswa ( Prodi Kimia- FMIPA, Prodi Pendidikan Kimia- FKIP, Prodi Teknologi Hasil Perikanan- FPIK), Bidang Biologi diikuti 33 mahasiswan (Prodi Biologi- FMIPA, Prodi Pendidikan Biologi- FKIP, Prodi Ilmu Kelautan dan Prodi Agrobisnis Perikanan- FPIK, Prodi Teknologi Hasil Pertanian, Prodi Agroekoteknologi, dan Prodi Peternakan- Fak. Pertanian).

 Pelaksanaan ON MIPA-PT tahun 2019 dilakukan dalam tiga tahap yakni tahapan pertama di tingkat Perguruan Tinggi,tahap kedua di tingkat wilayah oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-DIKTI) dan  tahap ketiga (Nasional) sesuai kuota di  masing-masing wilayah.

Bagi seleksi  tahapan pertama tingkat Universitas Pattimura  ada sebanyak 28 mahasiswa terbaik yang lolos dalam seleksi tahap pertama ini, masing-masing tujuh  mahasiswa untuk bidang Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi, Check cap rate vs stabilized yield at 

Menurut Wakil Dekan
Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas MIPA, Grace Loupatty, S.Si, M.Si, bagi
ke 28 mahasiswa yang lolos pada tahapan ini nantinya  akan didaftarkan di LLDIKTI Wilayah XII untuk
diikutsertakan dalam seleksi tahap kedua yang akan dilaksanakan pada tanggal
26-27 Maret 2019 secara serantak di 14 Wilayah/ Regional. Grace mengharapkan bantuan dan kerjasama httpss://onecharmingday.com/pagerank-nedir-pagerank-algoritmasi-nasil-calisir/
Dosen dan mahasiswa dari setiap Prodi, dalam mempersiapkan mahasiswa-
mahasiswa agar dapat ikut berkompetisi pada tahap kedua dan memberikan hasil yang terbaik , sehingga dapat lolos
ke tahap berikutnya yakni Tahap ketiga di Tingkat Nasional. Hotumese