Buka Puasa Bersama Keluarga Besar FMIPA Unpatti

Buka Puasa Bersama Keluarga Besar FMIPA Unpatti

Acara buka puasa bersama yang dilaksanakan oleh Fakultas MIPA Unpatti pada hari Jumat, 7 Mei 2021 bertempat di Aula Gedung FMIPA Lantai 4 Unpatti dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan 1,2,3 , Para Dosen Tenaga Pengajar, Tenaga Pendidik serta Mahasiswa Fakultas Mipa Unpatti.

Adapun Agenda acara diawali dengan sambutan oleh Dekan FMIPA Unpatti Prof. Dr. Pieter Kakisina S.Pd. M.Si.

Dalam sambutannya, Beliau mengatakan bahwa walaupun dalam kondisi Pandemi yang sangat memprihatinkan selama setahun lebih, Saudara kita Umat Muslim masih tetap melakukan ibadah puasa dengan baik sampai hari ini. Dan kita semua masih tetap sehat, Itu artinya bahwa Tuhan masih menyayangi, masih melindungi kita dan Tuhan mendengar doa-doa kita. Karna itu kita tetap berdoa supaya walaupun kondisi dunia ini semakin mencekam tetapi Tuhan tetap ada bersama kita.

Atas nama Pimpinan Fakultas Beliau juga menyampaikan Syukur kepada Tuhan dan Selamat untuk Bapak/Ibu, Adik-adik sekalian yang telah menjalani masa puasa dari hari pertama sampai hari ini. Dan juga kita semua mengharapkan dan berdoa supaya Bapak/Ibu Saudara-saudari semua bisa mengakhiri masa puasa ini dan memasuki Idul Fitri dengan Suka Cita, dan kita tetap sehat melakukan tugas-tugas kedepan. Kita juga belum bisa pastikan kondisi ini bisa kapan selesai dan kapan nanti kita akan kuliah tatap muka, tetapi kita semua berdoa supaya kondisi ini segera selesai. Beliau juga mengajak hadirin yang hadir agar dapat memaknai kondisi ini juga memaknai bulan puasa dan Idul Fitri”.

Dan di akhir sambutannya beliau menyampaikan “Atas nama pimpinan fakultas, pribadi dan keluarga selamat memasuki idul fitri dalam beberapa hari ke depan, salam untuk semua suami istri anak-anak, orang tua, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi memberkati serta memampukan kita dalam menjalani hari-hari kita kedepan dan melakukan tugas-tugas dan tanggung jawab ke depan”.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Tilawah oleh Mahasiswa/i Fakultas MIPA

Setelah itu Adik-adik dari DPM FMIPA mempersembahkan Pujian dengan menyanyikan lagu Gandong

Kemudian ditutup dengan Tausiyah oleh Ustadz Rahanyaan

Dalam Tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Rahanyaan lebih menekankan kepada Membangun Komitmen Kebersamaan dan Menjaga Hati agar memperkokoh Silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik antar umat beragama, sebagaimana erat kaitannya dengan tema yang diusung dalam acara buka puasa bersama kali ini yaitu “Pandemi Covid-19 Menyatukan Hati dalam Kemuliaan Bulan Suci Ramadan”.

Dan di akhir acara Ustadz memimpin pembacaan Doa Berbuka Puasa.